Pencairan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Desa Margaluyu

Pencairan BPNT Bulan 12 [foto : Ihsan]

Proses Pencairan Kartu BPNT [foto dari kesra]
Margaluyu (25/12/2018) – Pada hari Selasa kemarin tanggal 25 Desember 2018 telah dilaksanakan pencairan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) untuk pertama kalinya di Desa Margaluyu, setelah sebelumnya bantuan tersebut berupa beras Bulog. Tidak semua masyarakat bisa mencairkan bantuan ini, hanya orang-orang yang memegang kartu bantuan dari Pemerintah yang bisa mencairkan bantuan tersebut.
Bantuan ini bekerja sama dengan Bank BRI, yang bila ingin mencairkan bantuan tersebut harus menggesek kartu ke mesin ATM EDC yang telah disediakan pihak Bank BRI. Untuk penunjukan tempat e-warung, pemerintah melimpahkan kepada Bank untuk menunjuk salah satu warung yang ada di Desa Margaluyu, dan Bank BRI menunjuk warung Ibu Ujang Marpu untuk menjadi e-warung Desa Margaluyu, dengan nama warung E-warung Ujang Marpu.
Lokasi E-warung Ujang Marpu beralamat di Kp.Cipari RT/RW 003/001, pas pertigaan jalan utama menuju ke kantor desa margaluyu, Desa Margaluyu Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya.
Penerima manfaat dari program Pemerintahini, di Desa Margaluyu berjumlah 188 keluarga. Dari pencairan tahap I ini sudah hapir semua keluarga yang mencairkan bantuan. “Pihak Bank dan e-warung terkendala karena kartu yang dipegang masyarakat ada yang terblokir, dan terkendalanya dengan kualitas jaringan yang kurang bagus, selain itu KPM (Keluarga Penerima Manfaat) ada yang meninggal dunia dan ada juga yang pindah alamat”, tutur Ihsan, S.IP selaku Kasi Kesra Desa Margaluyu.

Kualitas Beras Untuk BPNT [Foto : Ihsan]
Bantuan pangan non tunai (BPNT) tersebut berupa beras dengan volume 9 kg. Beras tersebut tidak embel-embel kualitasnya, beras yang turun untuk program BPNT ini beras dengan kualitas bagus yang didatangkan langsung dari PB. ANNISA Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pencairan BPNT Bulan 12 [foto : Ihsan]

Pencairan tahap II BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Desa Margaluyu sudah mulai dari hari Kamis tanggal 27 Desember 2018, sudah dicairkan. Saat itu pencairan tersebut terkendala mesin ATM EDC yang mengalami gangguan atau reversal. Untuk seterusnya pencairan akan dilanjutkan setelah pihak Bank mengkonfirmasi selesainya mesin ATM EDC itu yang telah diperbaiki. Tapi alhamdulillah dengan komunikasi yang terus berlanjut sehingga mesin EDC Bisa kembali normal dan bisa mencairkan Kartu BPNT.
Dimohon masyarakat bersabar!!
Info lebih lanjut hubungi Ibu Ihsan, S.IP di nomor 085320680375.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan