Antusias PMT untuk Ibu Hamil dan Balita

Bidan Desa, Ibu Hamil dan Balita [Foto: Ai Rismawati]

Sabtu, 15 Desember 2018 diaula Desa Margaluyu telah dilaksanakan kegiatan Posyandu  Pemberian Makanan Tambahan ( PMT ) untuk ibu hamil dan balita. Bidan Ida Rosida ( Bidan Desa Margaluyu ) dengan semangat memberikan penyuluhan kepada ibu hamil dan kepada ibu yang mempunyai balita untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar serta memperhatikan tumbuh kembang buah hatinya masing-masing.

Makanan tambahan ibu hamil diberikan untuk ibu hamil yang kurang energi kronis yang diperkaya  11 Vitamin 7 Mineral,mencegah keguguran, lahir prematur, BBLR dan pendarahan karena anemia.  Sedangkan makanan tambahan balita diberikan pada balita 6-59 bulan dengan kategori kurus  kandungan 10 Vitamin 7 Mineral, mengatasi kurang gizi, stunting, retardasi mental dan idiot . Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan pada balita untuk mengecek kesesuaian tumbuh kembang balita.

Harapan Bidan Ida dengan berlangsungnya kegiatan ini adalan ibu hamil dan balita yang berada di wilayah khususnya Desa Margaluyu sehat dan terpenuhi kebutuhan gizinya.

Anak yang sehat terlahir dari ibu yang sehat.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan