Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional

Sekdes dan para kaur desa margaluyu

Margaluyu, 19 Oktober 2018, Santri adalah generasi penerus yang tidak hanya agamis tapi intelekBangsa yang besar dibelakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha
Selamat hari santri nasional Santri nasional, identitas nusantara
Ikhlas mengabdi untuk umat

Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018

Berdasarkan keputusan Presiden Indonesia nomor 22 Tahun 2015 menetapkan bahwa tanggal 22 Oktober adalah Hari Santri Nasional. Berdasarkan sejarah bahwa pada tanggal 22 Oktober 1945 Para santri dari Pondok Pesantren dari seluruh Indonesia mewajibkan untuk membela Tanah Air dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari serangan Penjajah asing. Keppres tersebut memberikan pengakuan terhadap Santri dari berbagai pondok pesantren dan Ulama berperan besar dalam merebut kemerdekaan Indonesia dan ikut serta dalam mempertahankan kesatuan NKRI. Penetapan hari Santri tersebut untuk meneladani, mengenang dan melanjutkan peran santri dan ulama dalam membela dan mempertahankan Kesatuan Bangsa.

Pada tahun 2015 hari Santri ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Pada hari itu adalah kesempatan para Santri untuk memperbaiki Kualitas  demi kemajuan bangsa Indonesia kedepan. Besok hari minggu tanggal 22 Oktober adalah hari Santri yang bisa anda gunakan untuk memberikan kata kata dan kartu ucapan hari Santri Nasional 2018.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan